Minggu, 06 Juni 2010

Gubernur Terpilih Harus Jalankan Visi Misinya

TANJUNGPINANG-- Wakil Ketua III DPRD Kepri, Iskandarsyah, meminta Gubernur Kepri terpilih dalam Pilkada 26 Mei 2010 lalu dapat merealisasikan visi misi yang dituangkan dalam janji pada setiap kampanye. Untuk itu imbuhnya harus dibuat dalam bentuk masterplant yang dituangkan dalam Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar evaluasi kedepan dapat lebih gampang.

"Gubernur terpilih tentunya memberikan programnya pada saat Kampanye dan ini merupakan bentuk janji yang harus terealisasi demi kesejahteraan dan kemajuan Kepri kedepan. Dan itu merupakan janji yang ditunggu masyarakat yang telah memberikan hak suaranya dalam Pilkada Kepri untuk memilih pemimpinnya,"tegasnya meminta Gubernur Kepri dapat merangkul semua pihak.

Iskadar berharap dengan adanya Gubernur baru Kepri, dapat membuat program yang lebih maju lagi bagi kemajuan Kepri kedepan dengan tidak lupa mengutamakan pembangunan di bidang kelautan dan lainnya sesuai dengan janji yang telah dituangkan saat pencalonan kemarin. DPRD Kepri juga dalam hal ini akan segera membuat Perda RPJMD guna membantu mewujudkan harapan pemerintahan baru.

Menurutnya, siapapun yang terpilih sebagai Gubernur Kepri itu harus mendapat dukungan penuh dari semua pihak termasuk mereka yang ikut berkompetisi sebagai kandidat dalam Pilkada Kepri kemarin. Karena jelasnya Pilkada Kepri bahwa Pilkada Kepri kali ini, bukan menyangkut menang kalah, tetapi diberi hak untuk menentukan pemimpinnya lima tahun kedepan dari putra bangsa yang terbaik diantara yang terbaik, untuk diberikan amanah memimpin daerah lima tahun kedepan.

Oleh karenanya siapapun yang tepilih harus didukung oleh komponen masyarakat Kepri untuk bersama mensejahterakan Kepri, dan ini harus menjadi komitmen bersama dimana dalam tatanan berdemokerasi memang ditentukan harus satu keluar sebagai pemimpin, sehingga hal ini kedepan dapat menjadi pembelajaran berharga bagi masyarakat Kepri kedepan.

Sementara itu, Pengurus PDI Perjuangan juga selaku anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana, secara terpisah mengatakan, kemenangan Duo HMS apabila sudah resmi nanti merupakan kemenangan rakyat atau kemenangan wong cilik, kemenangan hati nurani dan berkat gerakan doa, nahdatul ulama menuju Kepri sejahtera.

"Tentunya, Duo HMS dalam menjalankan roda pemerintahan lima tahun kedepan dapat mewujudkan apa yang telah diprogramkan, dan terutama sekali kebijakan yang dibuat nantinya tidak lupa untuk memberikan yang terbaik atau perubahan bagi rakyat kecil terutama daerah pesisir Kepri yang banyak belum tersentuh dan perlu perhatian khusus bagi Pemerintah,"tegasnya.(sm/mm)

Harus Pro Rakyat
Sementara itu, sejumlah kalangan masyarakat Tanjungpinang berharap kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang terpilih dalam Pilkada Kepri 2010 untuk dapat mewujudkan impian dan harapan yang berbasis untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat dan pro kepada rakyat Kepri.

Tindakan itu diawali dari diri pemimpin itu sendiri, sesuai janji-janji yang disampaikan di hadapan masyarakat pada masa kampaye Pilkada dengan lebih mementingkan kepentigan masyarakat dalam bentuk pembangunan yang merata, adil dan sejahtera, terutama menyangkut masalah kebutuhan listrik, air, pendidikan dan kebutuhan 9 bahan pokok yang mudah didapat dengan harga murah bagi masyarakat.

Salah seorang tokoh masyarakat Kepri, Muktarsilin berharap kepada siapapun Gubernur dan Wakil Gubernur yang terpilih dan tidak terpilih pada Pilkada 2010 yang baru usai dilakukan oleh masyarakat Kepri, hendaknya mampu bersikap sebagai pemimpin yang rasional dan berjiwa besar untuk membangun Kepri yang lebih baik dimasa akan datang.

“Mereka yang terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubenur Kepri, jadilah pemimpin yang bijak dan tidak mementingkan diri sendiri atau golongon saja, melainkan harus pro rakyat dan mampu merangkul semua lapisan masyarakat. Siapapun yang menjadi Pemimpin Kepri untuk 5 tahun kedepan, memang itulah pilihan masyarakat Kepri yang terbaik,” ucap Muktarsilin.

Di lain pihak, salah seorang pakar hukum di Tanjungpinang, Iwan Kurniawan SH. Secara umum, ia menilai pelaksanaan Pilkada di Kepri berjalan lacar, aman dan tertib sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

“Bagi seluruh kandidat yang ikut atau kalah dalam pertarungan pemilihan, harus tetap dapat menjaga iklim politik yang sudah kondudif, asaz praduga tidak bersalah. Aturan hukum harus tetap dijalankan dengan menyampingkan tindakan anarkis,” harap Iwan.

Hal lain menyangkut pembangunan yang sudah ada dan tengah berjalan di Kepri agar dapat terus ditingkatkan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat banyak, termasuk masalah kebutuhan primer masyarakat, seperti air, listri dan 9 bahan pokok lainya dapat tersedia dengan harga murah bagi masyarakat.

“Penciptaan lapangan kerja baru dan peningkatan dalam setor hulu serta hilir, terutama masalah pendidikan harus diprioritaskan,” imbuh Iwan (sm/fl).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar